ETS-PBKK

Pada halaman kali ini, saya akan menjelaskan tentang ets-pbkk yang saya lakukan yaitu membuat point of sales dengan framework codeigniter.

Asumsi yang saya lakukan :
1. User terdiri dari admin yang mana dapat menambahkan, mengedit data, atau mengahpus barang dan kasir yang dapat melakukan transaksi.
2. PoS ini menampilkan data tentang penjualan yakni barang yang dibeli, sisa stok, dan juga tanggal transaksi.

Berikut adalah fitur-fitu nya :

1.  Terdapat fitur login, untuk login kedalam sistem, namun jika belum punya akun, maka masuk ke fitur register.



2. Register, untuk mendaftar sebagai pengguna baru, disini saya asumsi kan sudah menjadi admin.



3. Lalu home nya menampilkan data tentang barang, yaitu sisa stok dan harganya. Jika ingin menambah barang baru tekan tombol Add Item.



4. Menambahkan barang baru lalu isi semua kolom nya, setelah diisi tekan tombol Save.




5. Jika ingin melihat data penjualan terakhir, tekan menu pada sidebar Penjualan.



6. Jika ingin melakukan transaksi baru, tekan tombol Add Item



7. Pilih barang yang akan dilakukan transaksi, lalu klik barang tersebut.



8. Pada halaman penjualan akan otomatis tertambahkan list baru yaitu transaksi terakhir. Dan stok akan otomatis berkurang



9. Jika user ingin logout, tekan tombol admin pada navbar lalu tekan logout. Tekan tombol Logout pada popup maka user akan terlogout.



Berikut link source code saya : Link

Comments

Popular posts from this blog

Tugas 8

Tugas 1 PBKK

Tugas 3 PBKK